Artikel > Mengetahui Keadaan Dinding Rumah Anda
Kamis, 6 Jun 2013

Mengecat dinding yang sudah pernah dilapisi cat tembok berbeda dengan mengecat dinding yang masih baru. Sebelum melakukan pengecatan ulang, harus diketahui dulu kondisi dinding Anda dalam keadaan baik atau tidak.

Kondisi dinding dikatakan memiliki kondisi yang baik apabila dinding tersebut tidak mengelupas, berjamur, mengapur atau menggelembung. Permukaan dinding yang baik hanya perlu dibersihkan dari debu dan minyak untuk perawatannya.

Kesalahan pada waktu pengecatan awal dapat menyebabkan kondisi dinding menjadi tidak baik. Selain itu, faktor kerusakan di sekitar dinding juga dapat mempengaruhi kondisi dinding.

Masalah pada Dinding

• Dinding Lembab
Cat tembok tidak dapat menempel dengan sempurna pada permukaan dinding yang lembab. Sebelum dicat ulang, harus dipastikan sumber lembab itu hilang.
Caranya adalah dengan mengamplas cat tembok lama dan dilapisi dengan cat dasar yang sifatnya tahan air (waterproof). Cat dasar ini berguna untuk mencegah air yang merembes ke permukaan dinding. Setelah cat dasar kering, baru cat tembok diaplikasikan ke dinding rumah Anda.

• Dinding Berjamur
Jamur sering muncul di permukaan dinding yang lembab. Cara mengatasinya hampir sama dengan penanganan dinding yang lembab. Hanya saja, jamur yang ada di permukaan dinding harus dibasmi terlebih dahulu dengan larutan fungisida. Setelah diberi larutan fungisida, dinding sebaiknya didiamkan selama 24 jam agar jamur benar – benar mati. Lalu pastikan dinding juga bersih dari akar jamur. Setelah itu dinding harus dicuci kembali agar kondisi kimia nya menjadi netral. Langkah selanjutnya adalah melapisi dengan cat dasar waterproof dan cat tembok.

• Dinding Berkapur
Jika dinding rumah Anda muncul bubuk putih, maka bisa dipastikan kondisi dinding Anda tidak baik. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh penggunaan cat tembok dengan kualitas rendah.
Pada dinding berkapur, pertama – tama dinding harus dilap dengan kain basah untuk menghilangkan kapur nya. Setelah itu diberi cat dasar kemudian cat tembok.

• Dinding Terkelupas
Penyebab dari terkelupasnya cat di dinding rumah Anda antara lain kelembaban, pengapuran, atau pengerjaan dinding yang kurang baik.
Cat tembok yang terkelupas harus dikerok dengan skrap. Jika dinding sudah bersih,proses pengecatan selanjutnya adalah pelapisan cat dasar dan pengecatan biasa.

Customer Service 1 : 
Customer Service 2 : 
CS (Google Talk) : 
HOT NEWS - PROMO
Cat Tembok IMAGINE

Cat Tembok Berkualitas, TAHAN CUACA, ANTI JAMUR,RAMAH LINGKUNGAN

SMART COLOURS, SMART VALUES

Cat Hyperpiant untuk Kamar Tidur

Kamar ini menggunakan Cat Hyperpaint warna Putih untuk plafonnya dan Inagrey 725 untuk dindingnya.

Kreasi Warna Cat Pengganti Wallpaper

Temukan ide kreatif untuk cat interior rumah Anda bersama Hyper Paint dan IMAGINE paint!

Referensi Proyek - Hotel Amarelo by The Acacia

Warna Putih Cat IMAGINE weathershield yang dipadu dengan pencahayaan yang serasi, membuat hotel bergaya Eropa Klasik ini nampak megah.

Referensi Proyek - Hotel Amarelo

Hotel Amarelo merupakan hotel dari group Acacia Hotel & Hailai International yang berpusat di Jakarta. Untuk finishing interior dan eksterior hotel ini mempercayakan kepada Hyperpaint & Imagine weathershield.

Referensi Proyek-Perumahan

Rumah ini menggunakan cat HYPERPAINT untuk interiornya dan cat IMAGINE untuk eksteriornya.

Bingung pilih warna cat rumah Anda???

Coba fitur terbaru kami : "COLOUR ADVISOR"

Cat Tembok Berkualitas!!

HYPER PAINT, Cat Ekonomis Yang Berkualitas

Loading..
online